Resmob Polda Bekuk 2 Curanmor dan 2 IRT Penadah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pada hari ke-13 Operasi Sikat Lipu 2016, anggota Unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel kembali mengamankan 2 remaja pelaku pencurian motor (Curanmor). 2 Remaja itu masing masing NM (17) dan H alias A (16).

Operasi Sikat Lipu ini dipimpin langsung oleh Kepala Team 3 Resmob Polda Sulsel, Ipda Hatis Wicaksono. Anggota Resmob awalnya mengamankam NM di rumahnya di Kampung Baru, Kecamatan Manggala. Setelah dilakan pengembangan, anggota kembali mengamankan H alias A.

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel, AKP Moch Yunus Saputra mengatakan, pelaku mengaku baru beraksi di Parkiran Sekolah Islam Athirah Kecamatan Manggala pada bulan Oktober lalu. Saat itu, NM bersama rekannya H telah mencuri motor di parkiran Sekolah Islam Athirah.

“NM ngakunya mencuri motor di parkiran motor Sekolah Islam Athirah Manggala. Ini juga sesuai dengan laporan polisi (LP) dari Polsek Manggala,” kata Yunus Saputra, Rabu (24/11/2016).

2 Pelaku juga mengaku menjual motor hasil curian itu kepada ibu rumah tangga (IRT), di Jalan Pallantikang Kabupatem Gowa berinisial RO alias DE (38). Polisi pun kembali melakukan pengembangan dan berhasil menangkap RO di rumahnya.

Kemudian, RO mengaku di hadapan penyidik telah membeli motor itu seharga Rp3 juta. Menurut keterangan RO, motor hasil curian itu dibelinya dengan perantara seorang IRT berinisial T.

“Anggota kami kembali menangkap T di Perumahan Surya Asri Indah,” kata Yunus Saputra. Saat ini, 4 pelaku dan barang bukti hasil kejahatan diserahkan ke Polsek Manggala.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds