Polisi Batal Tahan Buni Yani, Ini Alasannya

Buni Yani

Buni Yani

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Buni Yani yang juga tersangka dugaan kasus UU ITE, penyebaran informasi bersifat SARA yang dapat menimbulkan kebencian, batal ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono menjelaskan, yang bersangkutan tidak ditahan karena kooperatif selama menjalani pemeriksaan.

“Dia jawab semua pertanyaan penyidik. Sehingga, penyidik tidak lakukan penahanan,” ujar Awi dalam keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/11/2016).

Secara subjektif, kata Awi, Buni dianggap tidak akan melarikan diri. Sehingga, pihak Polda melakukan upaya pencegahan agar tersangka tidak pergi keluar negeri. Termasuk jaminan tidak menghilangkan barang bukti.

“Karena sudah disita semua dan (tersangka) tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari,” paparnya.

Seperti diketahui, Buni Yani dijerat Pasal 28 ayat (2) UU ITE akibat menyebarkan video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu. Pidato kontroversial itu juga menjerat Ahok sebagai tersangka terkait laporan dari pihak lainnya pasal dugaan penistaan agama.

(rmol)



loading...

Feeds