Pimpinan DPR Telah Terima Surat untuk Penggantian Akom oleh Setnov, tapi…

Ade Komaruddin dan Setya Novanto

Ade Komaruddin dan Setya Novanto

WAKIL Ketua DPR Agus Hermanto mengaku telah menerima surat dari DPP Golkar dan fraksi partai berlambang beringin rindang terkait pergantian posisi ketua dewan.

Menurut Agus, dalam surat yang diterimanya pada Rabu (23/11/2016), poin utamanya berisi pergantian Ade Komarudin (Akom) dengan Setya Novanto sebagai ketua DPR.

“Hanya ada dua surat. Poin‎nya itu mengantikan Pak Ade dengan Pak Setya Novanto,” kata Agus di kompleks parlemen Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Salah satu alasan pergantian itu menurut politikus Demokrat ini, antara lain untuk mengembalikan nama baik Setya Novanto didasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bukti elektronik skandal Papa Minta Saham ilegal.

“Surat kedua hampir sama. Tapi yang satu dari DPP, satu dari fraksi. Posisi Pak Ade (mau dipindah kemana) tidak disebut. Nggak ada keterangan yang lebih lanjut,” tambah Agus.

Nah, surat tersebut menurutnya masih akan dibahas dalam rapat pimpinan untuk dibacakan dalam sidang paripurna. Setelah itu, dokumen tersebut dilanjutkan ke Badan Musyawarah untuk dibahas bersama-sama.

Keputusan akhir ada di sidang paripurna meminta persetujuan seluruh anggota. Keputusannya bisa disetujui atau ditolak.

(fat/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds