Pembukaan Reef Check 2016 MSDC Unhas

Ilustrasi. INT

Ilustrasi. INT

“LAUTKU, Masihkah Kamu Dihiasi Terumbu Karang?” Itulah tema yang diusung oleh panitia pada kegiatan Reef Check 2016, bertempat di Ruang Sidang Lt 2 FIKP.

Marine Science Diving Club Unhas mengadakan acara pembukaan yang dihadiri oleh Dewan Pembina MSDC Unhas oleh Muchsin ST, Anggota MSDC Unhas, serta Ketua Lembaga yang ada di Lingkup Unhas. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Wakil Dekan III FIKP yakni Prof Dr Amran Saru, ST. M.Si.

“Perkembangan perkotaan yang semakin modern membuat keadaan lingkungan terkhusus laut mulai mengalami penurunan kwalitas, diharapkan dari Reef Check tahun ini dapat menghasilkan gambaran kondisi terumbu karang pada tahun 2016 di Kepulauan Makassar,” harap Ketua Panitia Reef Check 2016 Muhammad Zuhrisal.

Senada dengan itu, Ketua MSDC Unhas Sheryl Alprianti juga mengharapkan kesuksesan dan kelancaran pemantauan tahun ini sehingga dapat menghasilkan data yang akurat dan terpercaya.

“Terima kasih kepada BTN, Telkomsel, DFW Indonesia selaku sponsor pada kegiatan kami, Yayasan Makassar Skalia, DKP Kota Makassar selaku Partner Ship dan EBS FM, Identitas, I-News, Sahabat Inspirator Indonesia sebagai media partner dari kegiatan kami,” ucapnya.

“Semoga kedepannya kami dapat menfasilitasi para pendata Reef Check 2016 agar dapat mengupdate metode yang telah digunakan,” ujar Dewan Pembina MSDC Unhas Muchsin ST.

Selain itu Wakil Dekan III Amran Saru juga mengharapkan kesuksesan dari acara ini. “Semoga dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan semoga terjalin regenerasi yang baik kedepannya,” harap Prof. Dr. Amran Saru, ST. MSi.

Pembukaan Reef Check 2016 ini diakhir dengan pemutaran video dokumenter Reef Check 2015 yang menjadi gambaran bagi para undangan yang hadir tentang kondisi laut yang ada di Kepulauan Makassar.

Citizen Reporter:

MSDC Unhas



loading...

Feeds