Panglima TNI Buka AKF Championship di Makassar

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panglima TNI Gatot Nurmantyo selaku ketua umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI), dipastikan membuka kejuaraan Asian Karate-do Federation (AKF) Champiomship, di gedung Celebes Converention Centre (CCC) Makassar, Kamis (24/11/2016).

Kordinator pelaksana AKF Championship Musakkir mengatakan, rencana awal upacara pembukaan AKF Championship yang akan digelar di Phinisi Ballroom, Hotel Clarion Makassar dijadwalkan 25 November 2016.

Namun, Panglima TNI Gatot Nurmantyo meminta agar pembukaan dipercepat sehari dan dilaksanakan di vanue pertandingan. “Awalnya kita rencanakan 25 November, tapi Panglima minta dimajukan dan tempatnya di vanue pertandingan,” ujar Musakkir.

Musakkir, yang juga Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sulsel, mengatakan, Panglima TNI berada di Makassar hanya pada saat pembukaan. “Usai pembukaan, akan dilanjutkan dengan welcome party dan gala dinner di Clarion Hotel,” jelasnya.

Kejuaraan ini akan diikuti puluhan negara Asia. Indonesia sebagai tuan rumah menurunkan 50 atlet masing-masing 35 tim inti dan 15 cadangan. 9 diantranya adalah atlet dari Sulawesi Selatan.

Mereka karateka juara dikelas masing-masing dan sudah menjalani pemusatan latihan sejak beberapa bulan lalu.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds