Operasi Sikat Lipu Polda Sulsel, 22 Pelaku 3C Diringkus

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Memasuki hari ke-14 Operasi Sikat Lipu 2016, Polda Sulsel berhasil menangkap 22 pelaku kejahatan pencurian motor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian dengan pemberatan (Curat) atau 3 C.

Ke-22 pelaku itu terdiri dari 26 kasus dengan 72 tempat kejadian perkara.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Erwin Zadma mengatakan dalam Operasi Sikat Lipu 2016, Polda Sulsel mempunyai 4 kasus Target Operasi (TO). 4 TO telah diselesaikan pada hari pertama pelaksanaan Operasi Sikat Lipu, pada tanggal 10 November lalu.

Erwin Zadma mengatakan, pada pengungkapan kasus 26 kasus itu, anggota polisi telah berhasil mengamankan bernagai barang bukti yang dipakai pelaku saat beraksi.

“Banyak barang bukti yang diamankan, seperti pedang, badik, anak panah dan pelontar busur. Polisi juga mengamankan motor pelaku dan barang bukti hasil kejahatan,” kata Erwin Zadma, Kamis (24/11/2016).

Erwin Zadma mengatakan, tim Oprasi Sikat Lipu masih mengejar pelaku lain. Sebab, menurutnya, kejahatan 3C pada umumnya dilakukan secara bergerombol.

Sebelumnya, Kasubdit V Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Agung Kanigoro mengatakan, para pelaku yang terjaring dalam Operasi Sikat Lipu 2016 pada umumnya adalah pemain lama.

Para pelaku juga rata-rata memiliki di atas 5 Laporan Polisi (LP).

Agung Kanigoro menyebutkan, para pelaku yang tertangkap didominasi dari umur 20 tahun sampai umur 48 tahun. Kendati demikian, ada beberapa pelaku yang masih di bawah umur.

Operasi Sikat Lipu 2016 ini berlangsung sampai tanggal 30 November 2016.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds