Kata Wiranto, Ada Kelompok Liar Tunggangi Demo 2 Desember

Ribuan warga melakukan aksi unjuk rasa menuntut Ahok diperiksa terkait kasus penistaan agama. Istimewa

Ribuan warga melakukan aksi unjuk rasa menuntut Ahok diperiksa terkait kasus penistaan agama. Istimewa

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang, disinyalir akan ditunggangi oleh kelompok liar.

Menteri koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Wiranto mengaku, itu juga yang menjadi alasan aparat kemanan perlu diterjunkan demi menciptakan stabilitas dan rasa aman di masyarakat.

“Aparat keamanan diterjunkan untuk membuat masyarakat aman dan nyaman. Aparat mendapat informasi berdasarkan informasi intelijen dan indikasi-indikasi lapangan,” kata Wiranto saat ditemui di kantornya, Kamis (23/11/2016).

Dia meminta agar jalan pikiran masyarakat tidak dibolak-balik. Aparat kemanan diterjunkan bukan untuk membuat resah, melainkan untuk mengantisipasi kelompok-kelompok liar yang akan membuat resah di aksi 212 tersebut.

“Jadi sekarang ada ancaman demo yang melanggar. Ada kelompok yang tidak terkontrol dan melanggar hukum. Aparat diterjunkan untuk antisipasi dan netralisasi. Bukan menebar ancaman. Jangan dibolak-balik,” kata Wiranto

Sejauh ini, panglima TNI dan Kapolri terus berkoordinasi dengan pihaknya untuk menciptakan stabilitas dan keamanan di masyarakat.

(rmol)



loading...

Feeds