Kalau Pilkada Jakarta Digelar Hari Ini, Agus-Sylviana Pemenangnya

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indikator Politik merilis hasil survei terbaru Pilkada Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan jadi pemenang jika Pilgub DKI digelar hari ini.

“Jadi kalau pilkada saat survei dilakukan, maka Agus-Slyvi pemenangnya,” kata Direktur Indikator Politik Burhanudin Muhtadi.

Dijabarkan Burhan, jika pilkada dilakukan hari ini maka dukungan terhadap Agus-Sylvi sebanyak 30,4 persen. Sementara Ahok-Djarot 26,4 persen, dan Anies-Sandi 24,5 persen.

Menurut Burhan, dalam simulasi terbuka elektabilitas calon gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turun 18,6 persen. Menurut temuan pihaknya, elektabilitas petahana itu turun akibat kasus dugaan penistaan agama dan penetapannya sebagai tersangka.

“Sementara naiknya Agus lantaran dianggap sebagai pilihan alternatif yang baru dan dinilai pantas memimpin Jakarta,” kata Burhan.

Survei melibatkan 798 responden dari 800 responden yang direncanakan dengan metode multistage random of sampling. Survei ini memiliki toleransi kesalahan margin of error sebesar plus minus 3,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(rmol)



loading...

Feeds