Indonesia Bidik 6 Medali Emas di AKF Championship Makassar

Tim karateka Indonesia pada pembukaan AKF Championship, di Celebes Converention Centre (CCC) Makassar, Kamis (24/11/2016). POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Tim karateka Indonesia pada pembukaan AKF Championship, di Celebes Converention Centre (CCC) Makassar, Kamis (24/11/2016). POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tuan rumah Indonesia menargetkan 6 medali emas pada pelaksanaan Asian Karate-do Federation (AKF), yang akan dilaksanakan di gedung Celebes Converention Centre (CCC), Makassar, 25-27 November 2016.

Palatih karate tim Indonesia Mursalim Badoo mengatakan, target yang dipasang pada kejuaraan ini harus melebihi pencapaian di Word Karate-do Federation (WKF) di Jakarta 2015 lalu.

Di WKF, Timnas Indonesia sukses merebut 4 medali emas. Masing-masing dipersembahkan oleh Faqih Kiromi di nomor Cadet Kumite Male -70 kg dan Georgia Ceyco Zefanya pada nomor Cadet Kumite Female 59+kg.

Selanjutnya dari Ahmad Zigi Zaresta berjaya pada nomor Junior Kata Male dan Muh Fahmi.

“Kita diberiakan target lebih dari WKF. Kejuaraan dunia, levelnya dibawah, jadi targetnya ditambah,” jelas Mursalim.

Pada ajang yang diikuti ratusan atlet dari puluhan negara Asia ini, Indonesia turun fu tim dengan jumalah 36 atlet. “Kita punya 4 atlet juara dunia. Makanya, target harus lebih dari kejuaraan dunia, 5 atau 6 medali emas,” jelas Mursalim.

Ia menjelaskan persiapan tim Indonesia cukup panjang. Sebelumnya melakukan Pemusatan Latihan di Cilotoh, Jawa Barat dan dilanjutkan di Makassar selama 1 pekan lebih. “Kondisi fisik sidah siap tanding,” jelas Mursalim.

Pelatih asal Sulsel itu menjelaskan, tim yang diwaspadai Indonesia diantaranya Jepang yang merupakan juara bertahan AKF, Iran dan Khazhastan. “Karena Quait tidak datang. Satu lagi Cina Taipei juga harus diwaspadai karena mereka full tim,” jelas Mursalim.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds