IKA Alumni Komunikasi Dukung Unhas Menuju World Class University

Pertemuan alumni Komunikasi Unhas di Koffiehuis Makassar, Kamis (24/11/2016).

Pertemuan alumni Komunikasi Unhas di Koffiehuis Makassar, Kamis (24/11/2016).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Alumni Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Hasanuddin (Unhas) saat ini sedang mengagas pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Komunikasi Unhas di Koffiehuis Makassar, Kamis (24/11/2016).

Pembentukan IKA Komunikasi Unhas salah satu tujuannya adalah untuk mendukung Unhas menuju World Class University. Zulkarnain Hamson mengatakan, dalam Undang-undang (UU) Perguruan Tinggi diatur peran ikatan alumni yang masuk dalam salah satu penilaian.

“Ada 20 persen peran ikatan alumni mendongkrak akreditasi jurusan,” kata Zulkarnain Hamson.

Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Unhas Iqbal Sultan pun setuju pembentukan IKA Komunikasi Unhas. Kepala UPT KKN Unhas Dr Hasrullah mengatakan, IKA Komunikasi Unhas nantinya agar lebih kreatif untuk mendukung pengembangan keilmuan. Hasrullah mengatakan, bisa saja organisasi yang sudah ada sebelumnya dilanjutkan hanya dilengkapi struktur, ketentuan dan kerja kedepannya.

Zulkarnain Hamson mengatakan, beberapa waktu lalu, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu juga meminta agar semua jurusan membuat ikatan alumni untuk mendukung Unhas menuju World Class University.

Rektor Unhas mengatakan, dengan terbentuknya ikatan alumni maka akan mendukung penilaian akreditasi universitas. Selain itu, data alumni dengan kiprahnya akan tercatat melalui ikatan alumni.

Diberitakan sebelumnya, alumni Komunikasi Unhas sudah memiliki organisasi alumni dengan nama Keluarga Komunikasi Unhas (KKU) yang terbentuk pada 2009. Ketua KKU Pusat Suhardi Duka, yang merupakan mantan bupati Mamuju. Namun, organisasi belum dalam bentuk ikatan alumni sebagaimana diatur dalam UU Pergurun Tinggi.

(pas/pojoksulsel)



loading...

Feeds