Taufan Pawe Apresiasi ‎Parepare Jadi Tuan Rumah Hari Aksara Internasional

Taufan Pawe dan Irman Yasin Limpo

Taufan Pawe dan Irman Yasin Limpo

WALIKOTA Parepare, HM Taufan Pawe, mengapresiasi pelaksanaan Hari Aksara Internasional ke-51 tingkat Sulsel, dipusatkan di Kota Parepare.

Ribuan peserta dari delegasi 24 Kab/kota se Sulsel, hadir dalam kegiatan tersebut.

Taufan Pawe, mengatakan, pelaksanaan Hari Aksara ini adalah momen untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Karena perayaan HAI ini dilandasi dengan semangat pemberantasan buta aksara yang masih menyelimuti banyak negara saat ini. Kita apresi acara besar ini dipusatkan di Parepare,”jelas Taufan Pawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu pun, mengatakan, momen ini juga adalah untuk mengingatkan seluruh pihak ‎akan pentingnya keaksaraan.

“Ya, mengingatkan kita akan pentingnya keaksaraan, dimana angka masyarakat buta aksara di indonesia tergolong tinggi sehingga HAI ini sudah seharusnya menjadi landasan untuk melakukan pemberantasan buta aksara,”terang Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, pemerintah kota Parepare dalam meningkatkan kualitas pendidikan telah menempuh langkah konkrit sebagai bentuk komitmen.

“Agar parepare tidak ketinggalan dalam proses peneyelnggaraan pendidikan. Kami telah melakukan terobosan serta inovasi untuk menghasilkan generasi berpendidikan yang berkualitas,”ungkap Taufan Pawe.

Melalui perayaan hari aksara internasional ini, Taufan Pawe berharap, dapat dijadikan sebagai momen untuk saling sher dan bertukar informasi dalam mengurangi buta aksara.

“Untuk itu mari kita bergerak memajukan duni pendidikan di indonesia khususnya di daerah kita masing-masing,”harap Taufan Pawe. (sps/pemkotpare/ pojoksulsel)



loading...

Feeds