Mohon Doanya untuk Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia. INT

Suporter Timnas Indonesia. INT

POJOKSULSEL.com, MANILA – Timnas Indonesia saat ini masih berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Hasil imbang 2-2 melawan Filipina, Selasa (23/11/2016) kemarin, membuat nasib Indonesia tak cuma bergantung dari hasil laga pemungkas melawan Singapura, Jumat (25/11).

Pasalnya, hasil Filipina melawan Thailand juga akan menentukan nasib Skuad Garuda.

“Teman-teman sudah berjuang maksimal. Filipina beruntung memanfaatkan momen tendangan bebas (menjadi gol),” sesal bek kanan Timnas, Benny Wahyudi.

Saat ini Indonesia masih berkutat di posisi juru kunci dengan torehan satu poin. Skuad asuhan Alfred Riedl memiliki poin sama dengan Singapura, tapi kalah selisih gol. Sementara, Filipina ada di posisi kedua dengan 2 poin.

Satu tiket sudah pasti diraih Thailand yang memetik dua kemenangan atas Indonesia dan Singapura. Posisi Thailand di tempat teratas pun tak mungkin lagi digeser meski kalah dari Filipina pada laga terakhir.

Karenanya, ada kecemasan Thailand akan bermain santai saat menghadapi Filipina. Jika The Azkals -julukan FIlipina- bisa menang, peluang Singapura dan Indonesia sudah pasti tertutup, apapun hasil pertemuan kedua tim.

Namun, jika Filipina hanya bermain imbang atau bahkan kalah dari Thailand, berarti kemenangan atas Singapura akan memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal. Skenario sebaliknya jika Singapura yang ingin lolos.

“Selanjutnya kami fokus lawan Singapura. Mereka tim bagus, jadi kami harus lebih fokus lagi. Mohon doa dan dukungannya terus kepada kami. Insya Allah masih bisa lolos ke final,” tegas Benny.

(ira/jpg/jpnn)



loading...

Feeds