Irman Yasin Limpo Puji Kemajuan K‎ota Parepare

Taufan Pawe dan Irman Yasin Limpo

Taufan Pawe dan Irman Yasin Limpo

KOTA Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi lokasi puncak‎ pelaksanaan Hari Aksara internasional ke-51 tingkat Provinsi Sulsel. Kegiatan berlangsung selama tiga hari di Lapangan Andi Kakkasau.

Sebanyak 24 kabupaten/kota ‎se-Sulsel mengirim utusan dalam kegiatan, yang akan mengikuti lomba dan pameran sebagai rangkaian acara.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyatakan, bangga ‎atas penyelenggaraan kegiatan internasional ini di kota Parepare.

“Ini adalah bukti bahwa kota kita memang sudah dilirik oleh daerah-daerah lain. Beberapa even dan kegiatan regional dan nasional dipusatkan di Parepare. Ini patut diapresiasi karena memang Parepare akan menuju kepada peradaban yang lebih baik,” terang Taufan Pawe.

Tak hanya itu, kata Taufan Pawe, Parepare yang menjadi tuan rumah dari berbagai kegiatan nasional, menjadi kebanggaan juga bagi masyarakat dan jajaran pemerintah kota.

“Parepare bukan lagi menjadi kota transit melainkan menjadi kota tujuan. Mungkin inilah buah keikhlasan kami dengan konsep kepedulian sehingga orang berbindong-bondong ke Pare,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo yang hadir dalam pembukaan dan penutupan kegiatan ini, memuji kemajuan kota kelahiran presiden ke-3 BJ Habibie tersebut.

Kota Parepare, kata Irman, mengalami perubahan yang signifikan sejak 3 tahun terakhir.

“Tidak bisa dipungkiri, Kota Parepare ini mengalami kemajuan yang positif dan tidak boleh dipandang sebelah mata,” katanya.

Seperti yang diketahui, perayaan hari aksara Internasional ini juga dirangkaikan dengan hari guru nasional.‎ Dan hari ulang tahun guru ke-71. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds