Kunjungi Hutan Bakau di Sinjai Timur, Ini Kata Wagub Agus

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, SINJAI – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meninjau langsung potensi hutan bakau Tongke-Tongke di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (24/10/2016).

Di sela-sela kunjungan, Agus Arifin Nu’mang menyempatkan diri untuk melihat proses pembibitan hutan bakau di tempat itu.

Agus Arifin Nu’mang mengatakan, hutan bakau di Kabupatem Sinjai merupakan hutan bakau pertama yang terbudidaya secara maksimal.

“Jadi hutan bakau di Sijai ini sepanjang 27 Km yang membentang mulai dari bibir pantai Sinjai Utara sampai ke Sinjai Timur ini,” kata Agus Arifin Nu’mang, Selasa (25/10/2016).

Lebih jauh Agus Arifin Nu’mang menyebut, hutan bakau di sepanjang bibir pantai di Kabupaten Snjai berfungsi untuk mencegah abrasi pantai. Selain itu, penanaman pohon bakau tersebut juga menjadi salah satu reklamasi alami di bibir pantai Sinjai.

“Dulunya air laut kalau sedang pasang bisa sampai ke pemukiman warga. Tapi selama adanya hutan bakau ini, bisa menjadi pemecah ombak alami,” kata Agus Arifin Nu’mang.

Pada kesempatan yang sama, Agus Arifin Nu’mang pun melihat adanya potensi wisata alam di tengah tengah hutan bakau itu. Apalagi, ada tanah tumbuh yang bisa dimanfaatkan.

Namun demikian, potensi wisata ini harus dikoordinasikan antara masyarakat dan pemerintah pengelolaannya. Selama, potensi wisata tersebut tidak mengganggu budidaya hutan bakau, maka hal itu bisa saja dilakukan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …