PILKADA WAJO: Survei IPI, Kans Amran Mahmud Besar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menyebut Dr Amran Mahmud punya kans pada Pilkada Wajo 2018 mendatang. Survei IPI, Amran Mahmud paling tinggi popularitas, aksetabilitas dan berdampak positif pada elektabilitasnya.

Dikatakan Suwadi, citra Amran Mahmud yang cukup positif ditambah kemampuannya menjaga basis pemilihnya pada Pilkada 2013 lalu membuat Dr Amran Mahmud masuk kandidat calon pemenang di Pilkada Wajo 2018.

Namun, tentu modal itu harus mampu dijaga Amran Mahmud sebab pilkada masih lama. Tentu masih panjang waktu bagi pesaing-pesaingnya untuk memperbaiki citra dan melakukan kerja-kerja politik untuk mengejar Amran Mahmud.

Menurut Suwadi bahwa potensi lawan-lawan kuat Amran Mahmud ialah Andi Iwan D. Aras, Andi Syahrir Kube, Andi Fadillah Burhanuddin, dan dr Baso Rahmanuddin Makkaraka

“Nama-nama tersebut selain Andi Iwan pengusaha dan Anggota DPR RI yang punya kekuatan tersendiri, wakil bupati, anak dan menantu bupati tentu berpeluang diback up ful bupati saat ini dan tentu adalah kekuatan bagi mereka,” ujar Suwadi.

Namun, jika Amran Mahmud terus merawat basisnya dengan bagus, dan menjaga citranya dengan baik, maka mantang wakil bupati tersebut tinggal mencari wakil yang mumpuni yang bisa menambah kekuatannya.

Apalagi, kata Suwadi, jika Amran menggandeng salah satu dari Andi Fadillah Burhanuddin atau dr Baso Rahmanuddin, maka kansnya semakin terbuka.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds