Sosok Cambang Pemenggal Kepala Ohara, dari Pembunuh Bayaran sampai Sabu-sabu

Cambang saat tiba di RS Bhayangkara Makassar

Cambang saat tiba di RS Bhayangkara Makassar

POJOKSULSEL.com, BARRU – Tertangkapnya Ali Sadikin alias Sandi alias Cambang yang merupakan otak pembunuhan sadis di Kabupaten Barru yang dilakukan terhadap korbannya M Arti Alias Ohara, masih menjadi pertanyaan sejumlah pihak.

Sesuai dengan keterangan pelaku kepada penyidik, kalau persoalan tersebut karna adanya kecemburuan antara pelaku dengan korban karna korban menyebut kalau istri pelaku merupakan mantannya dan bahkan dia sering menyebut nama istri pelaku.

“Keterangan tersangka katanya cemburu karena dia bilang kalau dia sering sebut nama istrinya, dan bahkan mengaku merupakan mantan istrinya,” jelas Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Muh Nasri.

Pernyataan berbeda berasal dari adik Ohara, Yasin, kalau Ohara justru dikenal sebagai sosok yang pendiam dan sama sekali tidak pernah mendekati perempuan.

“Dia itu orangnya pendiam dan tidak pernah dekat dengan perempuan, jadi bagaimana bisa karena persoalan cemburu,” ujarnya.

Perlu diketahui kalau korban dalam menjalankan aksinya sempat menghujani badik ke tubuh korbannya diperkirakan sekitar 31 kali tusukan, dan memisahkan tubuh dengan kepala korban.

Pertanyaan yang kemudian muncul jika bermotif asmara, pelaku yang mengaku menghabisi korban dalam pengaruh minuman keras karena pengakuan korban pernah menjalin hubungan dengan istri  lantas kembali ke rumah tanpa ada cekcok dengan istrinya? Apakah bisa pelaku secara tunggal melakukan pembunuhan tersebut dengan rentan waktu yang sangat mepet?

Salah satu rekan Sadikin, inisial HR, mengaku kalau pelaku memang merupakan sosok algojo “pembunuh bayaran” yang memang terkenal di Kalimantan, Jakarta, bahkan hingga Malaysia dan Singapura.

“Namanya yang paling dikenal kalau daerah itu “Daeng Rewa”, yang mana dia memang merupakan algojo pembunuh di beberapa kota besar,” pungkasnya.

HR mengaku kalau pelaku sendiri selain berperan sebagai lembunuh bayaran, dia juga merupakan sosok bandar sabu-sabu. Namun dia juga belum memastikan apa penyebab sebenarnya.

“Saya juga masih ragu kalau persoalan Cemburu, karna kita juga kenal Ohara bukanlah orang yang seperti itu,” jelasnya

(anna ridwan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini 3 Penyebab Survei NH-Aziz Unggul

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR -Lembaga riset Poltracking Indonesia merilis tren elektabilitas calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Hasil survei menunjukkan NH-Aziz …