RS Elim Rantepao Toraja Utara Dibobol Maling, Kerugian Rp 45 Juta

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Komisaris Besar (Kombes) Pol Frans Barung Mangera | DOK. POJOKSULSEL

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Komisaris Besar (Kombes) Pol Frans Barung Mangera | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kantor Keuangan Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao, Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel), dibobol maling. Uang tunai Rp 40 juta dan 1 kamera digital raib dibawa maling.

Pencurian ini diperkirakan terjadi pada Kamis malam lalu. Menurut keterangan saksi, Nataniel Karre’ Samanna, salah satu pegawai Kantor Keuangan RS Elim, ruangan sudah berantakan saat ia membuka pintu untuk berkantor, Jumat kemarin.

Melihat kondisi ruangan tersebut, saksi langsung memanggil pegawai RS Elim lainnya. Kejadian itu pun dilaporkan ke Mapolsek Rantepao Toraja Utara. Pihak Polsek kemudian melakukan koordinasi dengan Polres Tanah Toraja (Tator) untuk melakukan olah TKP.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkam kejadian pembobolan RS Elim Rantepao tersebut. Frans Barung Mangera mengatakan, hasil olah TKP ditemukan adanya perusakan secara penutup jendela Kantor Keuangan RS Elim Rantepao.

“2 jendela yang dalam keadaan terbuka. Satu jendela itu dicungkil dan terdapat bekasnya,” kata Frans Barung Mangera, Sabtu (15/10/2016).

Selain merusak jendela, pelaku juga telah merusak 4 pintu laci meja, termasuk laci kasir di Kantor Keuangan RS Rantepao. Kasus ini dalam penyelidikan Polsek Rantepao dan Polres Tanah Toraja (Tator)

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Lead singer Linkin Park, Chester Bennington. Foto: Mirror

Jadwal Tur Linkin Park Batal

BAND rock kondang Linkin Park terpaksa membatalkan sejumlah jadwal manggung dalam tur bertitel One More Light. Keputusan itu sebagai imbas …