Setelah 2 Tahun Menunggu, Marthen Tonapa Akhirnya Dilantik

Marthen Tonapa

Marthen Tonapa

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Marthen Tonapa, kader Partai Golkar, akhirnya resmi dilantik  menjadi anggota DPRD Toraja Utara, setelah kurang lebih dua tahun tertunda.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Marthen Tonapa ini dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewah yang dipimpin oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangata, di gedung DPRD Toraja Utara, Jalan Rantekesu’ No 2, Jumat, (2/9/2016).

Marthen Tonapa dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 2103/XI/2014, tanggal 7 Nopember 2014.

Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangata, berharap dengan adanya pemberhentian dan pelantikan anggota Dewan ini, tidak menyisahkan polemik lagi demi terciptanya kondisi kerja yang baik.

“Kami berharap dengan selesainya pelantikan ini tidak ada lagi miskomunikasi. Para anggota dewan, baik yang baru dilantik maupun yang lama bisa bekerja maksimal untuk rakyat,” ujar Stepanus.

Sekadar diketahui Marthen Tonapa merupakan calon legislatif dari Partai Golkar Dapil 2 dan mendapat suara terbanyak kedua setelah Swarty Parung. Namun Swarty Parrung yang meraih suara terbanyak dan sempat dilantik menjadi anggota DPRD dibatalkan oleh KPU Toraja Utara karena tersangkut kasus hukum yang sudah berkekuatan hukum dari Mahkamah Agung.

(muhajir tangkesalu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Lead singer Linkin Park, Chester Bennington. Foto: Mirror

Jadwal Tur Linkin Park Batal

BAND rock kondang Linkin Park terpaksa membatalkan sejumlah jadwal manggung dalam tur bertitel One More Light. Keputusan itu sebagai imbas …