Inti Perkasa Bangun Kilang Minyak di Bantaeng

IST

IST

POJOKSULSEL.com, BANTAENG – Perusahaan swasta nasional yakni PT Inti Perkasa Kilang Energi, akan membangun kilang minyak dan storage berkapasitas satu juta barel per hari di Bantaeng.

Tahap awal dari rencana proyek kilang minyak ini ditandai dengan seremoni, Bupati Bantaeng Prof Dr HM Nurdin Abdullah menyerahkan izin prinsip kepada Presiden Direktur PT Inti Perkasa Kilang Energi, Andi Pakurimba Sose di kediaman Andi Sose, Jumat, 26 Agustus 2016.
Acara seremoni ini disaksikan sesepuh angkatan 45 Andi Sose, Dirut Perusda Bantaeng Taufik Fachruddin, dan undangan lainnya.

Menurut Pakurimba Sose, setelah menerima izin prinsip ini, Inti Perkasa, memulai aktivutas pembebasan lahan di Bantaeng. “Kami butuh 30 hektare lahan untuk tahap pertama,” jelasnya.
Andi Pakurimba Sose, menjelaskan, Inti Perkasa, akan segera mengimpor mesin dari Kanada dalam rentang waktu tiga bulan ke depan.

Dijelaskan, Inti Perkasa memilih investasi di Bantaeng karena letaknya yang strategis. “Kami pilih Bantaeng karena lokasinya yang strategis untuk suplai pasar di Kalimantan dan seluruh Indonesia timur,” katanya.

Menurut Pakurimba, kilang minyak ini akan menyuking minyak mentah dari Nigeria dan Iran. “Tidak digunakan minyak mentah di dalam negeri karena stok dalam nengeri sangat kurang,” tegasnya.

(rls)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …