Sambut MEA, LSP Politani Pangkep Gelar Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Ketua LSP Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari saat diwawancara salah satu media disela-sela pembukaan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Reguler bagi mahasiswa calon alumni 2016, Rabu (20/7/2016). | DOK. ANDI YUSLIM PATAWARI

Ketua LSP Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari saat diwawancara salah satu media disela-sela pembukaan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Reguler bagi mahasiswa calon alumni 2016, Rabu (20/7/2016). | DOK. ANDI YUSLIM PATAWARI

LEMBAGA Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkep menggelar Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Reguler bagi mahasiswa calon alumni 2016. Pembukaan pada Rabu (20/7/2016), rencananya akan berlangsung hingga 20 Agustus 2016.

Peserta PSKK yang digelar LSP Politani Pangkep bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) diikuti 300 orang peserta. Peserta dibadi dalam 4 skema, masing-masing skema pembekuan udang level pengawas mutu 80 orang, pembenihan udang 40 orang, penyuluhan perikanan 140 orang, dan pengelolaan pelabuhan perikanan 40 orang.

Pelaksanaan uji kompetensi yang dilaksanakan LSP Politani Pangkep ini dibiayai oleh dari anggaran BNSP. PSKK yang digelar LSP Politani Pangkep ini melibatkan 80 orang assesor.

“Acara pemukaan uji kompetensi bagi calon alumni Politani Pangkep merupakan komitmen civitas akademika untuk meghasilkan lulusan yang kompoten untuk bersaing di dunia kerja menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” kata Ketua LSP Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari dalam sambutananya saat pembukaan PSKK, Rabu (20/7/2016).

PSKK yang digelar LSP Politani Pangkep ini dibuka oleh Direktur Politani Pangkep Dr H Darmawan. Dia mengatakan, dengan adanya LSP Politani Pangkep menjadikan kebanggaan institusi yang bisa melaksanakan uji kompetensi sendiri bekerja sama dengan BNSP.

Sekadar diketahui, Politani Pangkep menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur, perguruan tinggi negeri (PTN) di sektor kelautan, perikanan, dan pertanian yang mendapatkan Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI). Saat ini, LSP Politani Pangkep memiliki assesor kompetensi 122 orang. 4 orang merupakan lead assesor yang terlisensi BNSP.

Citizen Report:

Andi Yuslim Patawari
(Ketua LSP Politani Pangkep)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …