Jukung Aquatec Karya Putra Makassar Layari Selat Lombok. Ini Videonya

Aquatec

Aquatec

AQUATEC, perahu jukung berbahan Prime Grade Polyethylene, yang merupakan karya putra asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk kali perdananya melayari Selat Lombok. Pelayaran perdana ini dikemas dalam acara Wisata Pelayaran Jawa-Bali-Lombok.

Aquatec yang diproduksi oleh PT Gani Arta Dwitungal (GAD) merupakan buah karya Budiprawira Sunadim. Aquatec ini merupakan asli karya anak bangsa dimana seluruh produksinya mulai dari bahan mentah hingga barang jadi dilakukan di Indonesia.

Wisata Pelayaran Jawa-Bali-Lombok dimulai pada Senin 30 Mei  2016 Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur. Selanjutnya menuju Tulamben, Bali.

“Ini sekaligus sebagai pembuktian jika ini (jukung) mampu melewati Selat Lombok,” kata Budiprawira Sunadim.

Hari kedua di Bali dan akan finis pada Rabu (1/6/2016), di Bangsal, Lombok dengan melewati Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Keseruan melewati Selat Lombok dengan deburan ombaknya bersama jukung Aquatec dilalui tanpa hambatan. dengan mudah Aquatec bermain di antara gelombang hingga menyelesaikan rute Wisata Pelayaran Jukung Jawa-Bali-Lombok di hari pertama.

Menurut Budiprawira Sunadim, jukung Aquatec ciptaannya merupakan jawaban atas keresahan nelayan saat ini. “Saat ini, nelayan pakai Jukung berbahan kayu atau fiber yang selalu ada kekhawatiran jukungnya pecah atau tenggelam,” kata Budiprawira Sunadim.

Olehnya itu, kata Budiprawira Sunadim, harus ada diciptakan Jukung yang menggunakan alat apung yang tidak konvensional.

Maka diciptakanlah Jukung dengan sistem completely knockdown, produk Aquatec tahan ombak, mudah dan cepat untuk dirangkai maupun dibongkar kembali.

Budiprawira Sunadim mengatakan, Jukung yang diproduksi PT Gani Arta Dwitungal (GAD) bisa melayani area laut yang hanya bisa dilalui oleh kapal dengan kapasitas 30 GT

Berikut video Wisata Pelayaran Jawa-Bali-Lombok:

Citizen Report:

Andi Yuslim Patawari
(Koordinator Wisata Pelayaran Jukung Jawa-Bali-Lombok)



loading...

Feeds