Pemkab Tidore dan Banjar Belajar Peningkatan Daerah di Bantaeng

Pemkab Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara dan Pemkab Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, yang melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding tentang pengelolaan tata pemerintahan di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Rabu (18/5/2016). | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

Pemkab Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara dan Pemkab Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, yang melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding tentang pengelolaan tata pemerintahan di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Rabu (18/5/2016). | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

POJOKSULSEL.com, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini menjadi rujukan daerah lain untuk belajar pengelolaan tata pemerintahan dan inovasi berkelanjutan. Adalah Pemkab Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara dan Pemkab Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, yang melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding tentang pengelolaan tata pemerintahan, Rabu (18/5/2016).

Kunjungan kerja (kunker) Pemkab Tidore Kepulauan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tidore, Mukhtar Jumati dan Pemkab Banjar dipimpin Sekda Banjar H Nasrun Syah.

 

Mukhtar Jumati menyampaikan, Bantaeng dibawah kepemimpinan Bupati Nurdin Abdullah telah menjadi daerah yang mana di dalamnya terdapat banyak hal hal yang patut dicontoh.

“Pemerintah Tidore ingin mengadopsi berbagai inovasi inovasi Luar Biasa yang telah dilakukan Pemkab Bantaeng,karena Tidore membutuhkan loncatan loncatan seperti itu,” ujar Mukhtar Jumati.

Sementara, H Nasrun Syah, mewakili Pemkab Banjar, mengatakan kunjungan ke Bantaeng untuk sharing dan melihat langsung keberhasilan Nurdin Abdullah mempoles Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pola pemerintahan dan inovasi.

Dalam kunkernya ke Bantaeng, Sekda Kabupaten Banjar berkesempatan mengunjungi UPT Sipakatau bersama Kadis Sosial Banjar, Hj Ida Pressy dan diterima langsung Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Pemkab Tidore Kepulauan bersama Pemkab Banjar diterima oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng Syamsul Suli.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …