Turunkan Tim Pelapis, Karate Sulsel Target Juara Umum di Piala Kasad

Ilustrasi Karate

Ilustrasi Karate

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Meski menurunkan tim pelapis, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan (Sulsel) target juara umum pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di Jambi, 24-29 April 2016.

Ketua Harian Forki Sulsel Elong Tjandra mengatakan, kontingen Sulsel berkekuatan 14 karateka dalam kejuaraan ini.

Mereka merupakan karateka terbaik hasil seleksi pada kejuaraan daerah di Gedung Olahraga Mattoanging, Makassar 16-18 Maret 2016 lalu.

Atlet ini merupakan campuran dari Forki daerah dan perguruan dari daerah di Sulsel. Bahkan, karateka yang akan diturunkan pada kejuaraan Piala Kasad ini, telah menjalani pemusatan latihan pasca terpilih mewakili Sulsel.

“kita bertekat pertahankan predikat juara, meski yang kita turunkan mayoritas wajah baru,” kata Elong, Jumat (22/4/2016).

Ia mengaku, mental atlet yang akan mewakili Sulsel ini tidak diragukan lagi, meski terbilang atlet baru. “Tentu kita optimistis atlet yang turun ini mampu bersaing, meskipun bukan atlet yang disiapkan ke PON,” jelasnya.

Lebih lanjut Elong menjelaskan, untuk pelepasan kontingen Sulsel akan dilaksanakan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Sabtu (23/4/2016) besok.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengakui jika karate yang diutus dalam kejuaraan ini bukan atlet PON.

“Atlet ini adalah tim pelapis, makanya kita berikan kesempatan untuk tambah jam terbang,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …