POJOK MOTIVASI: Jangan Bangga

Bastian Jabir Pattara

Bastian Jabir Pattara

JANGAN bangga dengan kekayaan, itu bukan jaminan kebahagiaan karena banyak orang yang hidup sederhana tapi hidupnya lebih berbahagia.

Jangan pernah bangga dengan jabatan, itu bukan alasan mendapat kehormatan karena banyak orang yang tanpa jabatan, tapi hidupnya lebih terhormat.

Jangan pernah bangga dengan pasangan yang rupawan, itu bukan sumber kedamaian karena banyak orang yang memiliki pasangan yang biasa-biasa, namun hidupnya lebih tentram dan damai.

Jangan pernah bangga dengan etnis, suku, dan dara biru yang dimiliki karena itu bukanlah prestasi, bukan sesuatu yang dapat diperjuangkan, tetapi hanya sebagai hadiah dari Tuhan.

Jangan pernah bangga dengan pujian, namun persiapkan diri untuk menerima kritikan, kesalahan dan kekurangan secara dewasa, serta arif dan bijaksana, karena menerima kelebihan atau pujian, anak kecilpun bisa melakukannya.

Dan jangan pernah bangga dengan apapun dimuka bumi ini karena semua yang dibangga-banggakan akan sirna dengan seketika. Namun, perbanyaklah bersyukur, dan memohon ampun agar Tuhan tidak mencabut kenikmatan hidup yang sementara kita nikmati…

Semoga Tuhan selalu membimbing kita untuk senantiasa rendah hati dan mensyukuri semua nikmatnya, amin…

Motivator: Bastian Jabir Pattara



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …