Walikota Palopo Judas Amir Tantang Penyuluh Pertanian Kreatif Bikin Terobosan

Wali Kota Palopo HM Judas Amir secara simbolis menyerahkan bantuan handtractor kepada salah satu perwakilan kelompok tani di halaman Kantor Dinas Pertanian da Peternakan Kota Palopo, Jumat (25/2/2016). |  POJOKSULSEL-GALANK PALOPO

Wali Kota Palopo HM Judas Amir secara simbolis menyerahkan bantuan handtractor kepada salah satu perwakilan kelompok tani di halaman Kantor Dinas Pertanian da Peternakan Kota Palopo, Jumat (25/2/2016). | POJOKSULSEL-GALANK PALOPO

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Wali Kota Palopo H M Judas Amir menantang para penyuluh pertanian yang ada di Kota Palopo untuk lebih kreatif dan melakukan terobosan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya petani.

Hal tersebut diungkapkan Judas Amir dalam arahannya pada pertemuan dengan penyuluh pertanian se-Kota Palopo, di Auditorium Saokotae, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (19/2/2016) pukul 10.00 Wita.

“Penyuluh yang ada di Kota Palopo harus membuat terobosan-terobosan baru, menciptakan program yang rasional yang dapat berimplikasi ada peningkatan kesejahteraan petani yang ada di Kota Palopo dan Sulsel pada umumnya,” kata Judas Amir.

Pertemuan yang dihadiri seluruh penyuluh pertanian se-Kota Palopo ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo HM Kasim Alwi, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kota Palopo, Tono, dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo, Masjaya Maksum.

Judas Amir juga meminta kepada para penyuluh pertanian agar senantiasa berinteraksi dan berdiskusi dengan para petani agar ilmu yang dimiliki data bermanfaat bagi masyarakat, khususnya petani.

BACA JUGA:

POJOK JUMAT: Cara Agar Diberi Kelapangan Hidup Saat Kesulitan Ekonomi

Kronologis Polisi Mutilasi Anak di Kalbar. “Mereka Pasrah, Maafkan Papa Dik”

“Manfaatkan keahlian untuk membimbing masyarakat, bimbing mereka supaya memaksimalkan lahannya seoptimal mungkin untuk memenuhi kebutuhannya. Penyuluh harus mempunyai keahlian untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki,” kata Judas Amir.

Sementara itu, Kasim Alwi dalam arahannya menyampaikan bahwa penyuluh pertanian adalah ujung tombak sehingga dituntut senantiasa menciptakan inovasi baru. Selain itu, penyuluh juga diminta agar senantiasa meningkatkan disiplin ilmu dengan memanfaatkan segala literatur yang ada.



loading...

Feeds