Tips Sukses ala Prof. Hamdan Juhannas

Prof. Hamdan Juhannas

Prof. Hamdan Juhannas

BUKU Prof. Hamdan, “Melawan Takdir” dibedah di Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan kelurahan Pai Kec. Biringkanaya Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar Jumat, (26/2).

Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dan menghadirkan Narasumber, Dr. Ir. A. Majdah Agus Arifin Nu’man, (Istri Gubernur Sulsel dan Rektor UIM), dan Prof. Hamdan Juhannas, (penulis Buku “Melawan Takdir”).

Ketua panitia, Santriwati Ummul Mukminin Fajrah Anugrah menjelaskan bahwa terkait bedah buku ini kita fokuskan pada narasumber membahas tentang “Pembelajaran Motivasi”.

Selain itu terkait persiapan, panitia kurang maksimal tetapi “Alhamdulillah, karna pada hari H nya teman-teman panitia aktusias untuk menyukseskan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan lancar sampai usai. Olenhya itu dia mengharapkan agar berikutnya kepanitiaan bisa kompak sebelum hari H nya sehingga tidak kaku dalam forum”, jelasnya fajrah.

Narasumber pertama Majdah menjelaskan, bahwa yang menentukan Indonesia kedepan adalah generasi sekarang. Pesantren Ummul Mukminin bagian dari pemuda Indonesia maka dia juga berperan penting terhadap Indonesia kedepan, maka yang perlu diperbaiki sekarang antaranya krakter, kecerdasan, ahlak, kedesiplinan dan kejujuran, jelas Rektor UIM.

Hamdan Juhannis mengulas tentang auto biografi “Melawan Takdir” dia mengatakan bahwa tidak perlu membawa Prof jika kembali di kampung artinya tidak boleh membanggakan diri atau sombong.

“Karena dulu ayah saya seorang penjual obat dan ibu saya tidak sekolah formal hanya penenun jadi pendapatan kadang ada kadang tidak tetapi bukan itu menjadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan” jelasnya.

“Siapa yang bekerja keras maka dia akan melihat hasilnya. Orang yang menenun adalah orang yang sabar. Kesuksesan anak bukan di didik oleh matrialisme itulah akan merusak tatanan krakter dan pendidikan masa depan. Kecerdasan adalah tidak terkait dari angka-angka. Hakekat keberhasilan adalah ramuan dari 1% keserdasan, 99% kerja keras. Proses yang menentukan orang bisa mendapatkan hasil”, tutup wakil Rektor 4 UIN.

Citizen Report : Muh. Basri Lampe Melaporkan dari Ummul Mukminin



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …