Sertifikasi 2015 Belum Dibayarkan, Guru di Makassar Kecewa

Siswa mencium tangan guru di hari pertama sekolah pasca lebaran di SDN Mangkura Makassar beberapa waktu lalu. | POJOKSULSEL -  HASANUDDIN

Siswa mencium tangan guru di hari pertama sekolah pasca lebaran di SDN Mangkura Makassar beberapa waktu lalu. | POJOKSULSEL - HASANUDDIN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pembayaran tunjangan sertifikasi di Makassar untuk tahun 2015 belum dibayarkan.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar yang dihimpun pojoksulsel.com menyebutkan, terdapat 173 pengaduan dari kepala sekolah dan guru baik SMA/SMK, SMP maupun SD terkait belum terbayarnya dana sertifikasi guru untuk tahun 2015 dan triwulan I tahun 2016.

Muhammad Jufri, salah seorang guru SMKN 1 Makassar mengaku kecewa dengan pemerintah soal keterlambatan dan ketidakjelasan pencairan sertifikasi guru untuk tahun 2015.

“Saya sendiri tidak tahun kenapa persoalan sertifikasi guru ini belum dibayarkan. Kami minta Pak Walikota (Danny Pomanto) segera merealisasikannya,”kata Jufri saat ditemui di SMKN 1 Makassar.

Kepala Disdikbud Kota Makassar Alimuddin Tarawe mengatakan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti pengaduan ke pemerintah pusat. “Soal 173 pengaduan mengenai sertifikasi guru yang belum cair akan kami teruskan kepada Pemkot Makassar dan pemerintah pusat,” kata Alimuddin.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds