Serap Aspirasi Nelayan di Pangkep, Ini Janji Akbar Faisal

Akbar Faisal disambut warga saat mengunjungi Pulaupulau di Pangkep, Jumat (26/2). | POJOKSULSEL - IHWAN FAJAR

Akbar Faisal disambut warga saat mengunjungi Pulaupulau di Pangkep, Jumat (26/2). | POJOKSULSEL - IHWAN FAJAR

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Anggota Komisi IV DPR RI Akbar Faisal melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasi 4 pilar di 2 pulau yang berada di daerah Kabupaten Pangkep yakni Pulau Pondang-Pondang dan Pulau Karanrang.

Saat kunjungan tersebut, politisi Partai Nasdem ini mendengarkan keluhan warga kepulauan, salah satunya soal kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang membuat warga pulau jadi kesusahan akibat dilarangnya penggunaan Kanrang (Alat tangkap ikan sejenis pukat harimau) dan banyaknya nelayan yang ditangkap oleh Polres Pangkep.

Menanggapi keluhan warga pulau, Akbar Faisal langsung menghubungi Kapolres Pangkep AKBP Hidayat untuk mempertanyakan apakah alat tangkap Kanrang dilarang dan masuk dalam peraturan yang dibuat Kementerian KP.

“Nanti saya akan surati Menteri Susi soal alat tangkap Kangrang dilarang atau tidak,” ujarnya kepada pojoksulsel.com, Jumat (26/2/2016) dalam dialog bersama warga pulau.

Saat mengunjungi pulau Pondang-pondang dan Karanrang, Akbar Faisal menyumbangkan sejumlah alat olahraga seperti bola dan net.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …