POJOK JUMAT: Cara Agar Diberi Kelapangan Hidup Saat Kesulitan Ekonomi

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Saat ini kehidupan serba susah.harga barang-barang pokok semakin melambung. Tantangan hidup semakin besar. Bagaimana caranya agar kita bisa melapangkan hidup dan mendapatkan kehidupan bahagia dunia akhirat.

Itulah tema utama khutbah Jumat yang dibawakan Prof Ahmad Munir di Masjid Jami Islahuddin, Jalan Abdullah Dg Sirua (Abdesir), Jumat (26/2/2016).

Prof Ahmad Munir mengatakan, cara yang pertama adalah bertaqwa kepada Allah. Didalam Alquran Allah menasehati kita, “seandainya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah maka sungguh Allah akan menurunkan keberkahan dari langit dan dari bumi. Namun, kebanyakan manusia tidak taat kepada allah, maka Allah mengazab mereka disebabkan oleh dosa mereka sendiri.”

Berapa banyak kaum yang ditolong oleh Allah di sebabkan ketaqwaan yang mereka miliki. Contoh saja Khalifah Harun Al Rasyid dimana seluruh rakyat di masa kepemimpinannya hidup aman dan sejahtera.

BACA JUGA:

POJOK JUMAT: Pentingnya Menanamkan Pendidikan Agama pada Anak

POJOK JUMAT: 4 Golongan Manusia dalam Tafsir Samudra Alfatihah

Usaha mereka, ekonomi mereka berkembang. Islam berjaya 800 tahun lebih hingga sampai di Filipina. Pertolongan Allah datang kepada mereka yang beriman dan bertaqwa.

Sebaliknya berapa banyak kaum yang di azab akibat kemaksiatan mereka. Kaum Nabi Nuh yang diterpa banjir bandang akibat mendustakan nabi.

Begitupula kaum sodom yang didakwahi oleh Nabi Luth. Mereka menolak dakwah Nabi Luth dan tetap melakukan praktek homoseksual. Akhirnya Allah membalik tempat tinggal mereka kemudian di tenggelamkan di dalam lahar panas.

Didalam Alquran Allah berfirman, “barangsiapa yang berkawan dengaan Alquran maka baginya kelapangan rejeki.”



loading...

Feeds