Keputusan PT Liga, ISC Bergulir 15 April 2016

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Turnamen jangka panjang Indonesi Super Competition berganti nama menjadi Indonesia Soccer Competition (ISC), dipastikan bergulir 15 April-18 Desember 2016, yang bakal diikuti 18 klub profesional di Tanah Air.

Keputusan ini setelah PT Liga dan seluruh klub melakukan pertemuan di Jakarta, Jumat (26/2/2016). Format pertandingan dipastikan sama dengan liga, yakni home-away (kandang-tandang) yang berdurasi jangka panjang.

Sedangkan yang menjadi operator pada turnamen yang digulirkan secara independen ini yakni PT Gelora Trisula Semesta (GTS), perusahaan yang yang juga mengoperatori turnamen Piala Bhayangkara 2016 terlebih dulu.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan yang ikut pada pertemuan tersebut, dikonfirmasi dari Makassar mengatakan, selain ISC A juga akan digulirkan kompetisi ISC B (Divisi Utama), U-21, Soeratin U-17, Amatir Liga Nusantara dan Piala Presiden.

“Semuanya akan bergulir tahun ini, dan operatornya PT Gelora Trisula Semesta,” katanya.

Sumirlan menjelaskan pada pertemuan ini, kurang lebih ada 100 klub yang ikut, masing-masing mewakili U-21 dan divisi utama dan klub amatir lainnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds