HAM Sulsel Soroti Rehabilitasi Jaringan di Kampili 2015 di Gowa

HAM Sulsel, mendatangi satker SNVT PJPA di Jl Monumen Emmy Saelan Makassar, Jumat (26/2/2016) siang.

HAM Sulsel, mendatangi satker SNVT PJPA di Jl Monumen Emmy Saelan Makassar, Jumat (26/2/2016) siang.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulsel, mendatangi satker SNVT PJPA di Jl Monumen Emmy Saelan Makassar, Jumat (26/2/2016) siang tadi.

Mereka melakukan aksi dan menuntut kepada pihak Satker agar bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan rehabilitasi jaringan D.I Kampili Kabupaten Gowa.

Akbar Muhammad, selaku jendral lapangan mengatakan dalam orasinya bahwa pekerjaan proyek tersebut diduga syarat akan penyimpangan dan perbuatan melawan hukum.

Proyek tersebut, kata mahasiswa, dengan nilai kontrak Rp. 12,335,092,000, dari APBN tahun 2015 cukup besar akan tetapi tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Senada dengan yang di katakan, Sekretaris Umum HAM Sulsel, Anwar Ta’le, dalam orasinya mengungkapkan bahwa dari hasil investigasi HAM Sulsel pada pekerjaan proyek tersebut diduga bahwa pekerjaan tidak sesuai RAB sehingga hasil pekerjaan tidak maksimal dan tidak sesuai harapan.

“Oleh karenanya kedatangan kami di sini tidak lain hanya meminta kepada pihak satker SNVT PJPA untuk bertanggung jawab terkait proyek ini dan meminta kepada pihak berwajib agar melakukan pemeriksaan karena ini bisa berdampak kerugian negara hingga milyaran rupiah,” jelasnya dalam orasi.

Massa aksi terus bergantian melakukan orasi meski hujan mengguyur, mereka tetap memaksa untuk di temui oleh pihak satker, namun pihak satker tidak kunjung menemui mereka, oleh karenanya massa aksi semakin geram dan terus berorasi dan menegaskan bahwa mereka akan melakukan aksi lebih besar ketika tuntunya tidak di terimah, beberapa menit kemudian massa aksi bubar.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …