Gara-gara Ini Daeng Azis Tersangka Kasus Listrik

Abdul Aziz alias Daeng Aziz saat digelandang Polres Metro Jakarta Utara. Elfani Kurniawan/JawaPos.com

Abdul Aziz alias Daeng Aziz saat digelandang Polres Metro Jakarta Utara. Elfani Kurniawan/JawaPos.com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Polisi akhirnya menangkap Abdul Azis alias Daeng Azis  di Jalan Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tepatnya di sebuah indekos yang didiami Daeng beberapa hari belakangan ini.

Meski demikian, penangkapannya atas kasus berbeda. Polisi membantah penangkapan Daeng Azis berhubungan penggusuran yang bakal dilakukan di Kalijodo.

Bahkan, Polres Jakarta Utara sudah menetapkan Daeng Azis sebagai tersangka dugaan kasus penyimpangan aliran listrik, pada Rabu (24/2/2016) lalu.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona mengatakan, bahwa pihaknya berhak untuk menangkap Daeng Azis lantaran sudah mengantongi empat alat bukti pada saat itu. “Jadi hari ini kami tangkap,” kata Bolly di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (26/2/2016).

Dia melanjutkan, Daeng Azis sudah melanggar aturan tentang tenaga listrik yang tertuang dalam pasal 51 ayat 3 undang-undang no 30 tahun 2009.

‎Pelanggaran itu, papar Bolly, karena adanya temuan dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) perihal penyimpangan aliran listrik ilegal di Kafe Intan milik Daeng Azis.

“Pada saat turun ke lapangan PLN didampingi anggota Polres, kemudian tetangganya DA (Daeng Azis), RT, RW, lurah, camat semua ikut, melakukan pengecekan di TKP atau di tempat DA tersebut. Apa itu bahasanya, dicangklongan atau dikaitkan, itu bahasa PLN. Nah itulah yang dikatakan pencurian listrik,” ujar Bolly.

‎Meski begitu, kata dia, pihak PLN masih mendalami penyimpangan aliran listrik ilegal, dan menghitung jumlah kerugian negara akibat aksi tersebut.

‎Namun demikian, ujarnya, untuk saat ini pihak PLN sudah mengeluarkan nilai kerugian yakni Rp 500 juta pertahun akibat penyimpangan itu.

“Secara resmi dari PLN Rp 500 juta. Itu untuk durasi 1 tahun. Nanti juga PLN akan terus berkoordinasi dengan kita untuk mengetahui berapa lama dan berapa kerugian negara yang telah dicuri atau diambil,” bebernya.

(mg4/jpnn)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …