Ganggu Saluran Air Baku, PDAM Makassar Bongkar Lapak PKL di Abdesir

Lapak PKL yang berada di pinggir sungai Jalan Abdullah Dg Sirua (Abdesir), Kota Makassar, Sulsel, dibongkar, Jumat (26/2/2016), karena oleh PDAM Makassar dianggap menganggu saluran air baku. | POJOKSULSEL - AHMAD AFANDY

Lapak PKL yang berada di pinggir sungai Jalan Abdullah Dg Sirua (Abdesir), Kota Makassar, Sulsel, dibongkar, Jumat (26/2/2016), karena oleh PDAM Makassar dianggap menganggu saluran air baku. | POJOKSULSEL - AHMAD AFANDY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ratusan karyawan PDAM Makassar diterjunkan ke Jalan Abdullah Dg Sirua (Abdesir), Kota Makasar, Sulaesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/2/2016) pagi tadi. Mereka membongkar lapak pedagang kali lima (PKL) yang berada di sepanjang sungai yang menjadi saluran air baku PDAM di Jalan Abdesir.

Pembongkaran ini bertujuan untuk membersihkan saluran air baku PDAM yang terus menyempit akibat ulah pedagang yang membangun lapak di sepanjang saluran air baku tersebut.

Direktur Teknik PDAM Asdar Ali, yang ditemui di lokasi penertiban PKL di Andesir, mengatakan, penertiban ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan PDAM bagi masyarakat Kota Makassar.

Menurut Asdar Ali, lapak pedagang tersebut membuat saluran air baku PDAM sempit sehingga air baku jadi susah. Lapak pedagang juga merusak keindahan dan menyebabkan macet.

BACA JUGA:

Wah… Ketua DPRD Bulukumba Bakal Digugat ke PTUN

Yuk Kenal dengan Destiana, Artis Baru Nan Seksi

“Yang susahnya masyarakat anggap dirinya miskin sehingga berbuat seperti ini. Kami tidak larang mereka berusaha, tapi jangan mengganggu seperti ini,” kata Asdar ali

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pertanaman Kota Makassar. Namun, hingga pukul 08.57 Wita, belum ada aparat Satpol PP di lokasi.

Asdar Ali mengatakan, pihak PDAM telah berulang kali memberikan peringatan kepada para pedagang tersebut, namun tidak diindahkan.

“Pedagang bikin macet, tepaksa kita sedikit tega demi kebaikan bersama,” kata Asdar Ali.

Untuk tindakan pencegahan, Asdar Ali mengaku akan membuat tim khusus untuk memantau kondisi saluran air baku yang telah di tertibkan. Hal ini dilakukan karena biasanya pedagang kembali membangun lapak yang telah dibongkar.

(ahmad afandy/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …