Warga Tanru Tedong Ramai Ramai Bantu Musyda Muhammadiyah Sidrap

pojoksulsel

pojoksulsel

POJOKSULSEL.com SIDRAP – Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Sidrap, ke 13 yang digelar di Kota Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupten Sidrap, dipastikan akan berlangsung sukses.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Musyda Muhammadiyah Sidrap, Tamin C Intang, saat dikonfirmasi di lokasi Musyda, Jumat (26/2).

Menurutnya, hal itu dikarenakan sejumlah warga Tanru Tedong, khususnya simpatisan muhammadiyah di kota tersebut, ramai ramai memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat luar biasa, begitupun dari Pemda Sidrap. Bahkan hingga saat ini sidah ada 20 rumah warga yang disediakan untuk ditempati selama musyda berlangsung,” kata Tamin.

Sementara Sekertaris Musyda Muhammadiyah Sidrap, Suardi Galung, mengatakan Musyda kali ini dilangsungkan secara bersamaan dengan organisasi otonom Muhammadiyah, seperti Tapak Suci, Hizbul Wathon, Aisyiah, dan Pemuda Muhammadiyah.

” Jika ditotalkan secara keseluruhan, peserta musyda yang digelar besok (hari ini) akan diikuti sekitar 370 peserta, baik peserta musyda Muhammadiyah, maupun dari organisasi otonom,” jelasnya.

Tak hanya itu Suardi juga mengatakan bahwa, agenda awal, pembukaan musyda tersebut akan dilangsungkan di Lapangan Andi Takko, Tanru Tedong.

” Namun karena faktor alam, sehingga setelah hujan selama beberapa hari, makanya pembukaan acara ini dipindahkan ke depan Kantor Kecamatan Dua Pitue,” lanjut Suardi.

Ia juga menambahkan, bahwa musda Musyda Muhammadiyah Sidrap, kali ini dianggap sangat istimewa, dan berbeda dengan Musyda sebelumnya.

Hal itu dikarenakan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, yang terpilih dalam musywil Muhammadiyah yang digelar di Palopo, adalah orang asli Tanru Tedong

” Ini yang membuat istimewa. Pasalnya Prof Dr Ambo Asse, yang terpilih menjadi Ketua Muhammadiyah Sulsel, saat ini adalah orang Tanru Tedong,” katanya.

Suardi juga mengatakan bahwa proses pemilihan untuk Muhammadiyah, akan dilangsungkan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Dua Pitue.

Sementara pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah akan dilangsungkan di Aula Kantor Camat Dua Pitue.

” Untuk Hizbul Wathan akan dilangsungkan di SD No 3 Tanru Tedong. Tapak Suci di Masjid Muhammadiyah, dan pemilihan ketua Aisyah dilangsungkan rumah Hj kartini yakni di Desa Kalosi, tegasnya.

Sekedar diketahui, Musyda bersama tersebut, mengankat tema ” Gerakan Pencerahan Munuju Sidrap Berkemajuan,”.

(ali)



loading...

Feeds