Setelah Novel, Kasus Samad dan BW Juga Dihentikan?

Abraham Samad

Abraham Samad

POJOKSULSEL,.com, JAKARTA – Setelah menghentikan kasus yang melilit Novel Baswedan, Jaksa Agung M Prasetyo akan segera menentukan kasus dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, pekan ini.

Jaksa Agung memang memiliki kewenangan melakukan deponering atau mengesampingkan perkara demi kepentingan umum. “Minggu ini akan kami putuskan,” tegas Prasetyo, Rabu (24/2/2016).

Ia pun memastikan bahwa Polri sudah menyerahkan sepenuhnya untuk memutuskan lanjut atau tidaknya kasus BW dan Samad. “Menyerahkan sepenuhnya kepada jaksa agung,” ujar Prasetyo.

BW masih menyandang status tersangka memerintahkan kesaksian palsu pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi 2010. Sedangkan Samad dijerat Polri sebagai tersangka pemalsuan dokumen.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menghentikan kasus perkara yang melilit penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Noor Rachmad mengatakan, pemberhentian ini menyusul diterbitkannya surat oleh Kejari Bengkulu bernomor B03N.7.10/RP.102 2016.

“Perkara dihentikan karena kurang cukup bukti dan daluarsa (kedaluwarsa), itu yang menjadi pertimbangan kami selaku jaksa penuntut umum,” ujar Noor Rahcmad, Senin (22/2/2016) lalu.

(boy/jpnn)



loading...

Feeds