Ribuan Butir Pil Daftar G Disita di Tinumbu dan Korban 40.000 Jiwa

Petugas memperlihatkan ribuan pil obat daftar G yang disita di dua tempat di Makassar. IST

Petugas memperlihatkan ribuan pil obat daftar G yang disita di dua tempat di Makassar. IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Personel Satuan Narkoba Reserse Narkoba Polrestabes Makassar merazia sejumlah toko yang diduga memperjualbelikan obat daftar G di Jalan Korban 40.000 Jiwa dan di Jalan Tinumbu, Makassar.

Pada razia yang dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar Kombes Rusdi Hartono tersebut, petugas berhasil mengamankan ribuan butir pil obat daftar G jenis Destro dan 60 butir jenis Tramadol.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan remaja berinisial OL (15) seorang pembeli, bersama Tino (22) yang merupakan pemilik ruko di Jalan Korban 40.000 jiwa.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Muhammad Fajrien mengatakan, 60 butir Tramadol tersebut diamankan dari Ruko Tino. Tino diamankan di Polrestabes bersama barang bukti yang ditemukan.

Fajrin mengaku, dari pengakuan Tino, polisi selanjutnya melakukan pengembangan ke rumah IW di Jalan Tinumbu Makassar. Di sana polisi menemukan 2 bungkus obat daftar G jenis Destro dan 2 bungkus yang berisi ribuan butir THD.

“Tino mengaku mendapat obat daftar G tersebut dari rumah IW di Jalan Tinumbu. Maka kami langsung ke rumah IW. Tapi IW sudah melarikan diri,” kata Fajrien, Kamis (25/2/2016).

Fajrien menambahkan, Tino terancam dijerat Pasal 196 jucto 197 Undang-Undang tentang kesehatan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara. Sementara OL masih menjalani pemeriksaan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds