KASUS BANSOS: Penyidik Kejati Sulsel Periksa Wagub Agus Arifin Nu’mang Selama 6 Jam

Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa Kejati Sulsel. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa Kejati Sulsel. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penyidik Kejati Sulsel meminta keterangan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dalam kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) lingkup Pemprov Sulsel selama 6 jam, Kamis (25/2/2016).

Agus Arifin Nu’mang tiba di Kejati Sulsel sekira pukul 08.30 Wita pagi tadi dan pemeriksaan baru selesai pada pukul 14.30 Wita siang ini, Kamis (25/2/2016). Agus Arifin Nu’mang memberikan keterangan dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2004-2009.

Agus mengaku banyak hal yang ditanyakan oleh jaksa, bahkan ada satu pertanyaan jaksa yang harus dia jelaskan secara detail.

“Hari in saya datang untuk menjelaskan APBD 2008 dalam kapasitas saya sebagai ketua DPRD Sulsel,” kata Agus Arifin Nu’mang usai diperiksa di lantai 5 Kejati Sulsel, Kamis (25/2/2016).

Agus Arifin Nu’mang mengaku tidak mengetahui nominal dalam pembahasan anggaran APBD. Sebab yang menangani masalah panitia anggaran adalah wakil ketua DPRD Sulsel Surya Darma.

“Kalau rapat itu berkait dengan anggaran bukan saya yang pimpin rapat. Kalau masalah angka-angka tanya pak Surya Darma,” kata Agus Arifin Nu’mang.

Selanjutnya yang memimpin rapat musyawarah juga dipimpin oleh wakil ketua DPRD Sulsel, Ashabul kahfi selaku panitia musyawarah.

Agus Arifin Nu’mang mengaku hanya memimpin rapat pimpinan pada tanggal 26 Desember 2007 untuk menyikapi surat pemprov terkait buku nota keuangan APBD tahun 2008. Dan pada tanggal 27 Desember 2007 digelar rapat paripurna yang didimpin langsung oleh Agus Arifin Nu’mang.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …