Jawab Tantangan Persaingan MEA, PJI Gelar Diskusi Ekonomi

Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel menggelar diskusi media bertajuk Peluang dan Tantangan Ekonomi Sulsel Menghadapi MEA di Gedung BaKTI, Kamis (25/2/2016). | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel menggelar diskusi media bertajuk Peluang dan Tantangan Ekonomi Sulsel Menghadapi MEA di Gedung BaKTI, Kamis (25/2/2016). | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menghadapi era persaingan di tahun ini, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menghadapi tantangan tersebut. Terlebih, masuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang terus menggoda masuk ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mendukung langkah-langkah yang akan ditempuh pemerintah dalam menjawab tantangan itu, Persatuan Jurnalis Independen (PJI) menggelar diskusi ekonomi, Kamis (25/2/2016).

Dengan melibatkan pemerintah, assosiasi, perbankan, akademisi, praktisi, jurnalis dan kalangan mahasiswa, diskusi ini akan membahas bagaimana strategi Sulsel menghadapi era persaingan MEA tahun ini.

Ketua PJI Jumadi Mappanganro mengatakan, diskusi yang digelar di gedung BaKTI ini bisa menjadi rujukan semua pihak dalam mempersiapkan diri menghadapi arus persaingan global di pasar ASEAN.

“Pada diskusi ini, kami sengaja menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan tetapi tetap masih memiliki background di bidang perekonomian ” jelas Jumadi.

Diamenjelaskan kehadiran para narasumber ini juga diharap bisa memberikan masukan dan solusi bagaimana mengubah tantangan menjadi peluang ditengah anjloknya ekspor komoditas unggulan Sulsel seperti nikel dan kakao.

Selain itu, pad diskusi yang dikemas dalam bentuk Focus Group Disscusion (FGD) ini juga menghadirkan Kepala Divisi Advisory Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel Miyono, Deputi Direktur Informasi dan Komunikadi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua Sabaruddin, Ketua Askindo Sulsel Yusa Rasyid Ali dan Pengamat Ekonomi Hamid Paddu.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …