IMM Makassar Komitmen Kawal Kasus Begal

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makasar kembali dialog tentang kasus begal di Gedung Iqra Unismuh Lt. 4 Fakultas Agama Islam (FAI) Rabu, (24/2/2016).

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makasar kembali dialog tentang kasus begal di Gedung Iqra Unismuh Lt. 4 Fakultas Agama Islam (FAI) Rabu, (24/2/2016).

IKATAN Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makasar kembali dialog tentang kasus begal di Gedung Iqra Unismuh Lt. 4 Fakultas Agama Islam (FAI) Rabu, (24/2/2016).

Dialog ini dihari oleh kader IMM Kota Makassar khususnya alumni Darul Arqam Madyia (DAM) dan Latihan Instruktur Dasar (LID) dan mengankat tema “Patologi sosial” dengan menghadirkan narasumber antaranya Kakanda Muhammad Sholihin, SH. (Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) dan Saifullah S.Pd. (Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulsel).

Saifullah menjelaskan dalam presfektif Agama, tidak ada salahnya jika  turun di jalan meneriakkan suatu kebenaran karena itu adalah bagian dari jihad.

“Maka Muhammadiyah jangan hanya diam melihat kasus kriminalitas atau begal di Makassar juga pemerintah, khususnya aparat keamanan jangan hanya menutup mata,” jelasnya.

Lebih lanjut, Saifullah mengatakan, semua Organisasi Kepemudaan (OKP) berperan aktif mengawal kasus ini khususnya kader IMM sehingga bisa diperhitungkan bagaimna kesolidan lembaga tersebut. Karena jihad bukan hanya berdakwa dalam masjid, tetapi jihad yang sebenarnya adalah bagaimana bisa turun ke publik menyuarakan bahwa ini adalah aksi nyata.

BACA JUGA:

DOR! Pencuri Motor di Asrama Mahasiswa Bone, Makassar Ditembak

Oops! Giliran Yuni Shara Ditangkap Bersama 5 PSK

Dia mengharapkan, harus mendesak secara mobilisasi maka semua Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM)  untuk menhigatkan pemerintah  khususnya aparat keamanan menangani dengan serius tindak kriminal di Makassar.



loading...

Feeds