Hadiri Dialog Pra Musyda XIX DPP IMM Sulsel, Deng Ical Bicara Begini

Deng Ical

Deng Ical

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal berbicara visi dan misi kota Makassar pada dialog pra Musyda XIX DPP IMM Sulsel, di Rumah Kopi Jl Alauddin, Kamis, (25/2/2016).

“Sejak pemerintahan Ilham Arief Sirajuddin, tingkat perekonomian di kota Makassar berada di atas 9 persen, namun berbarengan dengan tingkat kesenjangan sosial yang tinggi pula yakni 0,4 persen,” kata Deng Ical sapaan Syamsu Rizal.

Untuk itu, pemerintahan dalam upaya mewujudkan Makassar yang nyaman bagi semua, melalui tiga aspek yakni merekonstruksi nasib rakyat, mereformasi biro pemerintahan dan merestorasi tata lingkungan.

“Kemampuan pemerintahan jika melihat perbandingan APBD dengan PDRB yang hanya 4 persen, tentu sulit jika ingin membuat perubahan bagi kesejahteraan rakyat, namun dengan kemampuan regulasi tentu mampu mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada,” tambahnya.

Untuk itu pemerintahan saat ini berbasis lorong, dengan upaya peningkatan partisipasi masyarakat. “Tidak boleh dibiarkan bersaing antara orang kaya dan belum kaya, orang yang memiliki skill dengan yang belum memiliki skill, sehingga diperlukan perlakuan khusus, dan disinilah peran pemerintah selaku pengambil kebijakan,” tambahnya.

Di akhir penyampaian materi, Deng Ical meminta kesediaan peserta forum untuk mengirimkan al Fatiha bagi mantan walikota Makassar, Amiruddin Maula, dan juga Ilham Arief Sirajuddin, yang telah memberikan andil yang besar bagi perkembangan kota Makassar di masa pemerintahannya.

Turut hadir pemateri lainnya yakni Anggota DPRD Sulsel, Dr. Usman Lonta Anggota DPRD Sulsel, Gubernur Lumbung Informasi Rakyat Sulsel, Riyan Latief ST, dan tokoh muda Muhammadiyah, Dr, Pantja Nurwahidin.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds