20 Kali Ditembak, Buaya Sungai Unyi Bone Akhirnya Mati

Petugas dan warga berpose di depan buaya yang sudah mati di Bone. IST

Petugas dan warga berpose di depan buaya yang sudah mati di Bone. IST

POJOKSULSEL.com, BONE – Tim pemburu gabungan dari anggota TNI, anggota Polsek Dua Boccoe, dan anggota Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Bone, berhasil melumpuhkan buaya yang diduga pemakan manusia, Kamis (25/2/2016).

Di lokasi pemburuan disaksikan ratusan warga di Sungai Unyi, Dusun Polejiwa, Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Sebelum penangkapan, potongan kaki almarhum Bani (60) ditemukan mengapung di sungai tersebut.

Buaya yang diduga pemakan manusia ini ditangkap dan dinyatakan tewas setelah ditembak bertubi-tubi oleh tim pemburu. Saat penangkapan, kurang lebih 20 timah panas mengenai buaya tersebut lalu dikubur di pinggir sungai.

Setelah buaya tersebut dinyatakan tewas, Ismail, warga setempat, mengukur buaya tersebut. “Buaya itu panjangnya 4,5 meter, lebarnya 75 cm,” kata Ismail.

Sekedar diketahui, di Sungai Unyi Bone sepanjang tahun 2015 lalu, setidaknya sudah ada 3 warga yang menjadi korban. Dua di ataranya ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi tubuh tidak lengkap.

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds