STIE YPUP Makassar Raih Peringkat 397 dari 3.320

STIE YPUP Kunjungan industri ke Semen Tonasa.

STIE YPUP Kunjungan industri ke Semen Tonasa.

STIE YPUP Makassar meraih peringkat 397 dari Kemenristekdikti pada tahun 2015. Pemeringkatan itu dilakukan oleh Kemenristekdikti pada 3.320 perguruan tinggi seluruh Indonesia”, kata Ketua STIE YPUP Makassar, Dr. H. Muhammad Basir, SE, M.Si, dalam sambutannya ketika melakukan kunjungan industri ke PT. Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep (18/2/2016) lalu.

Kegiatan kunjungan industri ke PT. Semen Tonasa yang bertemakan “dengan kunjungan industri mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan praktis di bidang manajemen sumber daya manusia, keuangan, produksi, operasi dan manajemen pemasaran” diikuti oleh mahasiswa Semester VII Jurusan Manajemen dan dosen pembimbing. Kegiatan kunjungan industri dipimpin langsung oleh Ketua STIE YPUP Makassar.

Kedatangan rombongan STIE YPUP Makassar disambut hangat oleh jajaran PT. Semen Tonasa yang dipimpin oleh Dr. Andi M. Rajab (Kepala Departemen Akuntansi) serta divisi lainnya.

“Kunjungan industri yang dilakukan STIE YPUP Makassar ke PT. Semen Tonasa diharapkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama bagi mahasiswa, sehingga dapat menambah wawasannya ”, ujar Andi M. Rajab dalam sambutannya.

“Kunjungan industri ke PT. Semen Tonasa dalam rangka menunjang aplikasi matakuliah mahasiswa jurusan Manajemen, sehingga mahasiswa mendapatkan bekal pemahaman tentang kondisi dunia kerja, serta dapat membandingkan antara teori yang didapat di bangku kuliah dan praktek di dunia kerja”, kata H.M. Basir.

Lebih lanjut dikatakan H.M. Basir, “kegiatan kunjungan industri ke PT. Semen Tonasa sejalan dengan Visi dan Misi STIE YPUP Makassar, dimana salah satu Misinya yakni menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan ilmu dan teknologi”.

Pengirim: Harry Yulianto, SE, M.Si
(Dosen STIE YPUP Makassar)



loading...

Feeds