Pekan Ini, 18 Eks Gafatar Sinjai Dipulangkan ke Kampung Halamannya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, SINJAI – Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Sinjai berencana memulangkan 18 bekas anggota organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke kampung halamannya masing-masing. Eks anggota Gafatar eksodus dari Kalimantan Timur itu juga rencana akan diberikan keterampilan agar bisa berdaya di tengah masyarakat.

Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Sinjai H Mukhlis Isma mengatakan, akan melakukan beberapa opsi agar eks anggota Gafatar itu bisa diterima kembali di tengah-tengah masyarakat. Termasuk dengan memberikannya berbagai keterampilan.

“Saya kira pemerintah kabupaten tinggal memfasilitasi dan mengajarkan keterampilan. Masyarakat dan kepala desa sudah ada yang siap menerima mereka (eks Gafatar) di kampung halamannya. Bahkan beberapa Kerabat mereka yang berdomisili di luar daerah menawari mereka pekerjaan,” terang Mukhlis Isma, kepada pojoksulsel.com, Rabu (24/2/2016).

BACA JUGA:

Poltisi Golkar Ini Sebut Syahrul Yasin Limpo Catat Sejarah Maju di Munaslub

Beruntunglah Wanita Berbokong Besar. Selain Pintar, Juga Sangat Tahan…

Sekadar diketahui, di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) terdapat 19 orang eks Gafatar yang saat ini masih ditampung di Gedung BLK Sinjai.

Rencananya pada pekan ini, 18 dari 19 eks Gafatar Sinjai akan diserahkan kembali kepada keluarganya di Desa Lamatti Riaja dan Lamatti Riattang.

(irman bagoseng/pojoksulsel)



loading...

Feeds