LIGA CHAMPIONS: Messi Masih Jadi Mimpi Buruk, Barcelona Bungkam Arsenal

Peluang Chamberlain yang masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Peluang Chamberlain yang masih bisa digagalkan Ter Stegen.

POJOKSULSEL.com, LONDON – Lionel Messi masih menjadi mimpi buruk bari Arsenal. Duel leg pertama 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (24/2/2016), Barcelona membungkam Arsenal dengan 2 gol tanpa balas. Adalah Messi yang memborong 2 gol milik Barcelona.

Messi mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit 71 setelah memalui serangan balik. Umpan matang dari Neymar dengan mudah dimanfaatkan Messi menjadi gol. Berselang 11 menit kemudian, pendukung Arsenal yag memenuhi Emirates Stadium kembali terdiam dengan gol yang kembali dicetak Messi dari titik putih.

Hasil ini menjadi titik berat perjalanan anak asuhan Arsene Wenger yang selanjutnya akan bertandang ke kandang Barcelona. Tampilnya Messi sebagai pemborong 2 gol milik Barcelona menasibihkan dirinya sebagai momok abadi Arsenal.

Liga Champions sebelumnya, Messi selalu tampil sebagai pemborong gol bagi Barcelona. Musim lalu, hasil seri di kandang Arsenal 2-2, dibalas dengan kemenangan telak 4-1 di kandang barcelona. Messi tampil sebagai juru sihir dengan memborong 4 gol sekaligus.

Dominasi Barcelona sudah terlihat sejak menit awal pertandingan yang mengusai 70 persen penguasaan bola. Di babak II, sebenranya Arsenal memiliki beberapa peluang, namun belum bisa dimaksimalkan barisan depan Arsenal. Mengandalkan serangan balik juga tak bisa dimaksimalkan anak-anak Gudang Peluru.

Sementara, babak I, Arsenal yang lebih dulu mendapat peluang emas. Kemelut di depan gawang Barcelona, Oxlade Chamberlain memguasai bola dan dalam posisi bebas untuk melepaskan tendangan. Namun eksekusi pemain sayap Inggris itu terlalu lemah dan mengarah ke Ter Stegen yang sudah out of position.

Barcelona baru mendapat peluang mencetak gol jelang jeda. Messi yang melakukan akselerasi dari sayap kanan memberikan bola kepada Suarez, sayang masih bisa dihalau bek Arsenal. Situasi serupa diperoleh di masa akhir babak I. Kali ini Alves yang mengirim bola lambung ke Suarez, tapi sundulan striker asal Uruguay itu masih melenceng tipis dari tiang gawang Arsenal. Skor 0-0 pun mewarnai akhir babak pertama.

Hasil 0-2 menjadi catatan buruk peluang Arsenal melangkah di babak selanjutnya yang harus menantang Barcelona di kandangnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds