KASUS KERACUNAN: 3 Malam di ICU, Tangan Heriyanto Sudah Bisa Bergerak

pojoksulsel - ilustrasi keracunan

pojoksulsel - ilustrasi keracunan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit (RS) Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar selama 3 malam, kondisi kesehatan Heryanto (38), korban keracunan satu keluarga di Jalan Pelita Raya Blok A/2, sudah beransur membaik.

Heriyanto sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan RS Wisata UIT, Rabu (24/2/2016) pagi tadi.

Kapolsekta Rappocini Kompol Muari mengatakan, Heriyanto sudah bisa diajak berkomunikasi saat ditemui di ruang perawatan RS Wisata UIT siang tadi.

Bahkan lanjut, Muari, Heriyanto sudah bisa menceritakan kronologis saat makan pallu basa Samalona pada Sabtu (20/2/2016) malam.

“Tadi dia sudah cerita kalau anaknya yang bungsu tidak makan pallu basa,” kata Muari, Rabu (24/2/2016).

Terpisah, dokter RS Wisata UIT, dr Indra Gunawan mengaku progres kesehatan Heriyanto semakin semakin baik. Tangannya yang sempat lumpuh saat pertama kali masuk di RS Wisata UIT sudah bisa digerakkan.

Selain itu, Heriyanto juga sudah bisa diajak berkomunikasi. Namun demikian Heriyanto masih tetap harus dirawat intensif sampai benar-benar kondisi kesehatannya pulih.

“Sudah dirawat di ruang perawatan lantai 4. Tapi pasien belum bisa pulang. Kami masih harus melakukan pemeriksaan dan proses pemulihan sampai beberapa hari ke depan,” kata dia.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds