Imigran Pencari Suaka Asal Irak Dilapor ke Polisi di Makassar

Ist

Ist

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang perempuan bernama, Elan Limowa (51) melaporkan seorang warga negara asing (WNA) dari negara Irak berinisial GA (22) ke Polsek Panakkukang, atas perbuatan tindakan tidak menyenangkan.

Elan dalam laporannya menyebutkan pada hari Senin (22/2/2016), pelaku telah mengirimkan gambar yang diduga alat kelamin ke korban.

Selanjutnya, korban menghubungi pelaku untuk meminta klarifikasi, namun pelaku malah balik mengancam akan memperkosa korban apabila melapor ke polisi.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang AKP Muhammad Warpa membenarkan laporan tersebut. Warpa mengatakan, korban melaporkan pelaku pada Selasa siang (23/2/2016) kemarin.

Selanjutnya, Polsek Panakkukang mengamankan pelaku malam tadi. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan mendalam oleh penyidik.

Warpa mengatakan, dari keterangan pelaku, yang mengirim gambar tersebut ke korban adalah temannya dari Kupang. Sebab pelaku memang mengaku mengirim gambar ke temannya yang juga WNA di Kupang.

“Pelaku dengan korban memang berteman. Pelaku biasa mengajak korban untuk berkencan dan jalan-jalan ke pantai Losari,” kata Warpa, Rabu (24/2/2016).

Warpa mengatakan, dalam keterangan korban saat melapor juga mengaku berteman dengan pelaku. Korban sering membantu pelaku selama berada di Makassar.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 336 Jo Pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan dan menganam dengan ancaman kurungan miminal 1 tahun dan maksimal 2 tahun 8 bulan.

Pelaku diketahui Imigran pencari suaka yang baru berada di Makassar sekitar 2 bulan. Saat ini pelaku tinggal di penampumpungan UNHCR Jalan Pettarani 3 Makassar.

“Pelaku ini tidak bisa dikurung karena pasal yang menjeratnya di bawah 5 tahun. Kita hanya periksa secara mendalam saja,” pungkasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds