Dewan Makassar Sebut PO Bus Biang Kemacetan, Izinnya Jangan Diperpanjang

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan Basdir menegaskan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar untuk tidak memperpanjang izin Perusahaan Otobus (PO) yang masih beroperasi di dalam kota. Basdir menyebutkan, sejumlah PO yang ada di dalam kota masih menjadi biang kemacetan di beberapa ruas jalan.

“Itu memang sudah ada aturannya, mestinya aturannya itu ditegakkan, yang melanggar harus ditindak tegas,” ungkap Basdir (24/2/2016).

Menurut legislator dari Fraksi Demokrat ini, masalah seperti itu sudah berlarut-larut dan tidak pernah terselesaikan. Basdir menilai hal itu terjadi karena tidak adanya penegasan dengan hal-hal yang sangat urgen. Untuk itu, kata Basdir, PO-PO tersebut izinnya tidak perlu diperpanjang.

BACA JUGA:

Oops! 15 Foto Hot Baby Margaretha tanpa Sensor. Diajak Indehoi, tapi Nolak

Pengakuan Menggegerkan, Saipul Jamil: Saya Khilaf, tapi Enggak Lama Kok!

Apalagi dengan adanya keterangan dari pihak Direksi Perusahaan Daerah (PD) Terminal kepada Dishub agar tidak memperpanjang izin PO. Dalam hal ini Basdir juga mendukung langkah PD Terminal.

“Tidak bisa diperpanjangan lagi, karena PO inilah biang macetnya di beberapa ruas jalan di mana PO itu berada, salah satunya yang berada di Jalan Urip Sumohardjo, PO Liman,” ungkap Basdir.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds