Waspadai Proyek Siluman, Dewan Toraja Utara Kawal Hasil Musrembang

Ketua Komisi II DPRD Toraja Utara Alexsander Rantetondok. | POJOKSULEL - MUHAJIR TANGKESALU

Ketua Komisi II DPRD Toraja Utara Alexsander Rantetondok. | POJOKSULEL - MUHAJIR TANGKESALU

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Anggota DPRD Toraja Utara (Torut) akan mengawal hasil Musrembang Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga tingkat pelaksanaan. Ketua Komisi II DPRD Toraja Utara Alexsander Rantetondok menilai implementasi prioritas Musrembang tak maksimal karena adanya proyek dadakan atau siluman.

Penegasan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Alexsander Rantetondok, disampaikan saat Rapat Forum SKPD yang dilaksanakan di Restoran Ayam Penyet, Rantepao, Selasa (23/2/2016).

“Kami menilai hasil Musrembang selama ini tidak masimal karena banyak usulan program prioritas dari masyarkat tidak terakomodasi. Bahkan ada proyek siluman atau proyek dadakan yang mengakibatkan pembangunan di daerah tidak merata,” kata Alexsander.

BACA JUGA:

POJOK VIDEO: Inilah Uang Palsu yang Beredar di Bone. Lihat Bedanya!

Kasihan… Kakek Miskin Umur 102 Tahun di Toraja Utara Tak Dapat Raskin

Alexsander juga mengkritisi kegiatan Musrembang yang terkesan hanya sebagai rutinitas, namun tidak mahami makna dari musrembang itu sendiri.

“Sehingga menyebabkan program- program yang di usulkan oleh masyrakat minim terakomodasi dari pihak SKPD. Untuk itu demi memberikan kepercayaan kepada masyrakat kami harus mengawal program tersebut sampai kabupaten,” ujar Alexsander.

(muhajir tangkesalu/pojoksulsel)



loading...

Feeds