Wah… Ketua DPR Dilaporkan ke MKD, Katanya Terima Gratifikasi

Ade Komaruddin

Ade Komaruddin

BARU sebulan memimpin DPR, Ade Komaruddin diduga menerima gratifikasi berupa jet mewah dari salah seorang pengusaha.

Dugaan itu dilaporkan Le‎mbaga Advokasi Kebijakan Publik (LAKP)‎ ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hari ini, Selasa (23/2). ‎ Untuk memperkuat laporannya, LKAP membawa barang bukti berupa foto yang beredar di media sosial ketika Akom–sapaan Ade Komaruddin bertandang ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Di dalam foto itu Akom terlihat bersama dengan politikus Golkar lainnya di dalam pesawat jet pribadi dan pengusaha.

Koordinator LAKP Adnan meminta agar MKD pro aktif memanggil pihak-pihak terkait untuk dibuktikan kebenaran dugaan pelangaran Pasal 12 b tentang gratifikasi UU No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

‎”Ini yang mau kita sampaikan ke MKD. Kita harap dengan adanya laporan ini, mereka proaktif panggil pihak-pihak terkait. Kita desak MKD turun tangan,” tegasnya saat ingin melaporkan Akom di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, jabatan Ketua DPR merupakan representasi dari marwah lembaga wakil rakyat itu. Adnan membantah laporannya itu bagian dari penjegalan Akom yang sedang maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar pada Munaslub mendatang. “Kami kelompok masyarakat tidak ada kepentingan politik. Tugas kami kawal DPR tetap menjadi lembaga terhormat,” tandasnya.

(dna/JPG/pojoksulsel)‎



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …