Verifikasi 23 Ribu Peserta BPJS Kesehatan Soppeng Ditarget Rampung Maret

Kepala Kantor Layanan BPJS Kesehatan Kabupaten Soppeng Fauziah Firdaus. | POJOKSULSEL - USMAN ALKHAIR

Kepala Kantor Layanan BPJS Kesehatan Kabupaten Soppeng Fauziah Firdaus. | POJOKSULSEL - USMAN ALKHAIR

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Kepala Kantor Layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Soppeng Fauziah Firdaus menargetkan verifikasi 23 ribu peserta di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan selesai Maret mendatang.

Keterlambatan validasi diakui karena input data yang diserahkan Dinas Sosial harus divalidkan.

Fauziah Firdaus menjelaskan bahwa sebanyak 56.868 peserta dari penerima bantuan iuran (PBI) Pemerintah Kabupaten Soppeng dan juga integrasi dari Jamkesda yang diverifikasi menyisahkan sebanyak sekitar 23 ribu peserta yang belum selesai.

“Target selesainya bulan depan (Maret). Insya Allah kalau tidak ada yang salah data dalam validasi dan akan bersamaan semua aktifasinya,” Fauziah Firdaus, Selasa (22/2/2016).

BACA JUGA:

BREAKING NEWS: Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Maccopa Maros

VIDEO: Tersangka Begal Dibonyok di Swadaya. Anunya Kelihatan

Selanjutnya, dia menjelaskan, soal kapasitas kantor dalam penyelesaian verifikasi peserta BPJS yang hanya mencakup 50 peserta setiap harinya tidak ada sangkut pautnya dengan 23 ribu peserta dari PBI atau Jamkesda yang mengantre.

“Kalau yang mengantre itu adalah peserta BPJS dari umum, mandiri, dan perbaikan serta ada juga penambahan anggota keluarga,” ujarnya.

Sekadari diketahui, lambatnya verifikasi data peserta BPJS di Soppeng mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

(usman alkhair/pojoksulsel)



loading...

Feeds